Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2325
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Novvitria-
dc.date.accessioned2020-03-10T06:04:06Z-
dc.date.available2020-03-10T06:04:06Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2325-
dc.description.abstractPenguasaan terhadap cara-cara belajar yang baik sebetulnya memberikan gambaran tentang bagaimana penguasaan siswa terhadap keterampilan belajar, karena dengan menguasai keterampilan belajar, siswa akan menyadari bagaimana cara belajar yang baik sehingga menjadi lebih bertanggung jawab terhadap cara belajarnya karena keterampilan belajar, akan menunjang keberhasilan siswa dalam belajar. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan pelaksanaan pelayanan bimbingan dan konseling. Peningkatan keterampilan belajar merupakan salah satu aspek pengembangan diri siswa yang menjadi tujuan dari pelayanan bimbingan dan konseling. Salah satu jenis layanan bimbingan dan konseling yang membantu siswa mengembangkan diri berkenaan dengan sikap dan kebiasaan belajar, keterampilan belajar, serta berbagai aspek tujuan kegiatan belajar lainnya adalah melalui layanan penguasaan konten. Layanan penguasaan konten diberikan agar dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan belajar sehingga memiliki kecakapan yang baik dalam belajar secara efektif dan efisien. Dan yang menjadi tujuan dari penelitian ini ialah untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa.en_US
dc.subjectKeterampilan Belajaren_US
dc.subjectLayanan Penguasaan Kontenen_US
dc.titleMeningkatkan Keterampilan Belajar Melalui Layanan Penguasaan Konten Siswa Kelas IX-a di SMP Tarbiyah Islamiyahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.