Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23245
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorQISTHI, DIFFA AINUL-
dc.date.accessioned2023-11-28T01:54:46Z-
dc.date.available2023-11-28T01:54:46Z-
dc.date.issued2023-11-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23245-
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan Metode penellitian Korelasional dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII di SMPN 7 Medan dengan jumlah sampel sebanyak 1 kelas (32 siswa), teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Cluster Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Motivasi Belajar, dimana nilai thitung 6,632 > nilai ttabel 2,738 dan nilai sig 0,123 ≥ 0,05 , maka Ho ditolak yang artinya adanya pengaruh secara signifikan antara Penggunaan Aplikasi Kahoot terhadap Motivasi Belajaren_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectAplikasi Kahooten_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 7 MEDAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORASen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIFFA AINUL QISTHI (2002030056P).pdfFull Text13.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.