Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23216
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRyanda, Aldi-
dc.date.accessioned2023-11-27T14:08:42Z-
dc.date.available2023-11-27T14:08:42Z-
dc.date.issued2023-08-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23216-
dc.description.abstractIklan termasuk dalam salah satu bagian dari bisnis yang memiliki peran sangat penting untuk menyampaikan informasi produk kepada masyarakat. Iklan berpengaruh dalam keputusan memilih bank. Periklanan pada bank syariah yang tidak sesuai dengan prinsip syariah seringkali menjadi masalah yang cukup serius dan dapat merusak citra maupun reputasi perbankan syariah itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, penelitian ini digunakan untuk menilai praktik periklanan yang ada pada KC Bank Aceh Syariah Kota Medan. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Semakin diakui bahwa praktik periklanan perlu dimasukkan dengan tepat standar etika. Syariat Islam, dengan panduan etisnya yang terperinci dapat memainkan peran penting berperan dalam hal itu. Pengiklan tidak boleh menggunakan apa pun penipuan untuk mempromosikan produk mereka. Pada umumnya praktik periklanan pada Bank Aceh Syariah sudah sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah. Namun demikian, Bank Aceh Syariah perlu lebih berhati-hati dalam penggunaan gambar wanita sebagai objek periklanan didalam produk-produk tersebut. Hal ini dapat dilihat dari iklan ataupun brosur yang yang telah dikeluarkan. Dilihat dari segi merek, mutu dan logo sudah di kategorikan bagus, akan tetapi tampilan yang ditampilkan masih harus lebih berhati-hati lagi. Bank Aceh Syariah belum sepenuhnya berperan dalam mengeluarkan iklan yang mengedukasi, yang dapat mengubah pola pikir masyarakat agar berpikir bank syariah sudah sepenuhnya Syariah. Bank Aceh Syariah sedang berusaha untuk memperbaiki semua kekurangan dan kesalahan dari segi periklanan yang sepenuhnya menyeluruh akan diusahakan konsep secara Syariah.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPeriklananen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.subjectProduken_US
dc.titleObeservasi Syariah: Tinjauan Praktik Periklanan Pada Kantor Cabang Bank Aceh Syariah di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi dan lampiran.pdf3.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.