Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2319
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Resti-
dc.date.accessioned2020-03-10T05:24:48Z-
dc.date.available2020-03-10T05:24:48Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2319-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model pembelajaran Kumon dengan Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Menyusun Laporan Harga Pokok Produksi Dengan Sistem Perpetual di kelas XII SMK Negeri 13 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Akuntansi SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 39 orang siswa. sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Kumon dengan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Menyusun Laporan Harga Pokok Produksi Dengan Sistem Perpetual di kelas XII SMK Negeri 13 Medan. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes Siklus I ada 14 siswa dari 39 siswa ( 35,90% ) yang mencapai ketuntasan sedangkan untuk hasil belajar pada tes Siklus II terdapat 36 siswa ( 92,31% ) yang mencapai ketuntasan. Hal ini menunjukkan peningkatan dari tes Siklus I ke tes Siklus II sebesar 56, 41%, sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Kumon dengan LKS dapat meningkatkan hasul belajar siswa kelas XII Akuntansi di SMK Negeri 13 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kumonen_US
dc.subjectLKSen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenggunaan Model Pembelajaran Kumon Dengan Lembar Kerja Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi Biaya Di SMK Negeri 13 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.