Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23190
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTANJUNG, DINDA AFRILLIA-
dc.date.accessioned2023-11-27T08:12:22Z-
dc.date.available2023-11-27T08:12:22Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23190-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah kurang efektifnya penggunaan teknologi dan media pembelajaran dalam proses pendidikan IPA. Pertanyaan penelitian ini adalah apakah keterampilan proses sains siswa kelas V SDN 067774 Medan Johor dipengaruhi oleh media video animasi kartun. Penggunaan media video animasi powtoon terhadap keterampilan proses IPA siswa pada pembelajaran IPA materi perpindahan kalor merupakan keterbatasan dari masalah penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah keterampilan proses sains siswa kelas V SDN 067774 Medan Johor dipengaruhi oleh video animasi powtoon. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas V SD Negeri 067774 Medan Johor yang terdiri dari 2 kelas dengan uji purposive. Variabel mandiri adalah Media Video Gerakan Powtoon sedangkan variabel terikat adalah Kemampuan Siklus Sains mahasiswa. Uji Independen Samples Test digunakan untuk menguji hipotesis; sebelum itu, uji normalitas dan homogenitas juga digunakan. Temuan penelitian ini adalah sig. 2-tailed dari 0,000, atau kurang dari 0,05. Sehingga cenderung beralasan bahwa ada pengaruh pemanfaatan media video animasi powtoon terhadap kemampuan siklus IPA siswa kelas V SD Negeri 067774 Medan Johoren_US
dc.subjectVideo Animasien_US
dc.subjectKeterampilanen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA VIDEO ANIMASI POWTOON TERHADAP KETERAMPILAN PROSES IPA DI KELAS V SDN 067774 MEDAN JOHOR T.A 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Dinda Afrillia Tanjung 1902090297(1).pdfFull Text8.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.