Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23189
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FADILLAH, M. IHSAN | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T08:08:12Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T08:08:12Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23189 | - |
dc.description.abstract | Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Padang Reba penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan skunder. Untuk memperoleh data tersebut peneliti menggunakan metode Obsevasi, Dokumentasi, dan wawancara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keadaan kedisiplinan belajar siswa, kendala guru akidah akhlak, dan bagaimana strategi guru akidah akhlak dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa tersebut.Hasil penelitian menunjukan bahwa keadaan disiplin belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Padang Reba yakni masih lemahnya minat belajar siswa, siswa kurang introspeksi diri, dan masih lemahnya hukuman siswa. Kendala guru yakni siswa suka membuat kegaduhan di dalam kelas, serta membolos masuk kelas. Strategi guru yakni guru memberikan pengarahan, guru memberikan nasihat, dan guru memberikan sanksi kepada siswa yang melanggar kedisiplinan. | en_US |
dc.subject | Strategi | en_US |
dc.subject | Akidah Akhlak | en_US |
dc.title | STRATEGI GURU AKIDAH DAN AKHLAK DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWADI MTS NURUL IMAN PADANG REBA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi ihsan terbaek terbaru terimut terhot.pdf | Full Text | 3.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.