Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23185
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYULITA, ROMAULI-
dc.date.accessioned2023-11-27T07:56:49Z-
dc.date.available2023-11-27T07:56:49Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23185-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran sebelum, sesudah, dan perbedaan sebelum dan sesudah Layanan Penguasaan Konten Terhadap Pemahamaan Cara Belajar Efektif Siswa Kelas XI SMA Swasta Budi Agung Medan. Secara umum penelitian ini ditunjukkan kepada seluruh siswa kelas XI SMA Swasta Budi Agung Medan, Sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling purposive 30 orang siswa masing-masing dari kelas XI IPA1 dan XI IPA 2. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantatif dengan metode eksprimen yaitu One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil uji persyarataan analisis menggunakan uji t paired samples test diperoleh tabel t diperoleh 6,063. dan taraf signifikannya yang lebih kecil dari 0,05. Dalam hal ini di terima artinya secara parsial ini layanan penguasaan konten berpengaruh terhadap pemahaman belajar efektif siswa kelas XI SMA Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectProses Belajaren_US
dc.subjectEfektifitasen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP PEMAHAMAN CARA BELAJAR EFEKTIF SISWA KELAS XI SMA SWASTA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ROMAULI YULITA.pdfFull Text4.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.