Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23174
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSYAHPUTRI, ADELIA-
dc.date.accessioned2023-11-27T07:35:52Z-
dc.date.available2023-11-27T07:35:52Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23174-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Metode Learning Start With a Question terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V di MIS Mutiara Aulia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V MIS Mutiara Aulia sebanyak 25 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah sampling jenuh. Menurut Sugiyono (2022 : 85) sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas siswa sebelum menggunakan Metode Learning Start With a Question sangat rendah ini terlihat siswa yang memenuhi nilai KKM hanya 13 orang siswa dan 12 orang lagi belum memenuhi nilai KKM. Kreativitas siswa setelah menggunakan Metode Learning Start With a Question mengalami peningkatan yang memenuhi nilai KKM sebanyak 23 siswa dan 2 siswa belum memenuhi nilai KKM. Berdasarkan hasil perhitungan dengan SPSS terlihat bahwa nilai signifikan yang diperoleh adalah 0,000. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Metode Learning Start With a Question terhadap kreativitas siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V di MIS Mutiara Aulia.en_US
dc.subjectKreativitas Siswaen_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.titlePENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MIS MUTIARA AULIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADELIA SYAHPUTRI revisi SIDANG TERBARU.pdfFull Text4.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.