Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23173
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HAYATI, RIDA | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T07:35:04Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T07:35:04Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23173 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap keterampilan mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya oleh siswa siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Lawe Alas tahun pembelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Lawe Alas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 19 siswa. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Pre-Experimental Design dengan model One Group Pretest-Posttest Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji tes awal (Pretest) dan tes akhir (Posttest) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian keterampilan mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya sebelum menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together rata-rata 63,94 termasuk dalam kategori cukup sedangkan keterampilan mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya sesudah menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together rata-rata 75 termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan uji t diketahui hilai thitung > ttabel yaitu 3,64 > 1,73 dengan ini hipotesis terbukti diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunakan model pembelajaran Numbered Head Together terhadap keterampilan mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Lawe Alas Tahun Pembelajaran 2022/2023. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Numbered Head Together | en_US |
dc.subject | Keterampilan Mengidentifikasi Informasi pada Teks Ulasan | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PADA TEKS ULASAN TENTANG KUALITAS KARYA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 LAWE ALAS TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RIDA HAYATI.pdf | Full Text | 5.33 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.