Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23162
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDINI, ARIANTI-
dc.date.accessioned2023-11-27T05:59:04Z-
dc.date.available2023-11-27T05:59:04Z-
dc.date.issued2023-08-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23162-
dc.description.abstractYang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self-Esteem Siswa dalam Pembelajaran Mtematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Swasta PAB 9 Klambir Lima dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa dan kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan angket Self-Esteem dan tes Komunikasi Matematis Siswa. Data yang diperoleh menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini bahwa uji hipotesis mendapatkan nilai 8,926992586 ini artinya > 2,00172 dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif Jigsaw terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self-esteem siswa dalam pembelajaran matematika dan pengaruh sebesar 22,5815%.en_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.subjectKooperatif Jigsawen_US
dc.subjectSelf Esteemen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-ESTEEM SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINI ARIANTI.pdfFull Text14.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.