Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2315
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSekedang, Rahim-
dc.date.accessioned2020-03-10T05:01:09Z-
dc.date.available2020-03-10T05:01:09Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2315-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi untuk meningkatkan memory training (daya ingat) pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini berupa preeksperimen dengan desain one group pre and post test design. Jumlah populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 488 siswa, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 31 siswa dengan menggunakan perposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum dilaksanakannya layanan informasi (pre-test) keadaan memory training (daya ingat) siswa dengan rata-rata 43,97 dan setelah dilaksanakan layanan informasi (post-test) keadaan memory training (daya ingat) siswa mengalami perubahan dengan rata-rata 79,85. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung= 5,370 dengan menggunakan taraf signifikan nyata (a = 0,05) dan dengan d.b = n – 1. Maka diperoleh ttabel= 2,039. Karena nilai thitung> ttabel (5,370 > 2,039) maka dapat dikatakan bahwa Ha diterima H0 ditolak. Sehingga kesimpulannya adalah “terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi untuk meningkatkan memory training (daya ingat) pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018”.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMemory Training (Daya Ingat)en_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Untuk Meningkatkan Memory Training (Daya Ingat) Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.