Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23159
Title: ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITOR, VISUAL, DAN INTELEKTUAL (SAVI)
Authors: FADHILAH, RAHMAH
Keywords: Model Pembelajaran SAVI;Kemampuan Penalaran Matematis
Issue Date: 27-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran SAVI dengan siswa yang tidak diajarkan dengan model pembelajaran SAVI atau konvesional di kelas VIII SMPN 8 Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen Metode pengambilan ilustrasi memakai purposive dengan memilah kelas kontrol serta kelas eksperimen dengan melaksanakan sebagian pertimbangan. Tata cara pengumpulan informasi menggunakan tata cara uji serta observasi. Instrumen penelitian ini memakai uji tertulis yang diberikan dalam wujud pretest serta posttest yang diberikan pada kelas kontrol dan kelas eksperimen. Metode analisis informasi memakai analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial ialah uji independent ilustrasi t- test. Hasil analisis data yang diperoleh bahwa rata – rata nilai post – test adalah 70,82,sedangkan kelas eksperimen memperoleh rata – rata 83,47. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ( Uji T) nilai signifikansi variabel inventory intensity ialah sebesar 0,000 yang dimana lebih kecil dari 0, 05, maka 𝐻0 ditolak, berarti terdapat perbandingan rata- rata tingkatan keahlian penalaran matematis partisipan didik yang diajar dengan model pembelajaran SAVI dengan kemampuan penalaran matematis partisipan didik tanpa diajar dengan model pembelajaran SAVI pada kelas VIII SMP N 8 Tebing Tinggi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23159
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rahmah Fix.pdfFull Text4.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.