Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2311
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPane, Clara Claudita Amanda-
dc.date.accessioned2020-03-10T04:53:18Z-
dc.date.available2020-03-10T04:53:18Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2311-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah penerapan layanan konseling individual untuk mengurangi perilakuagresif siswa dengan menggunakan pendekatan Gestalt pada siswa kelas VIII SMP Harapan MekarMedan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bidang Studi, Guru Bimbingan dan Konseling dan Wali Kelas, siswa kelas VIII di SMPHarapan Mekar Medan yang berjumlah 60 orang siswa, sedangkan objeknya adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B di SMP Harapan MekarMedan yang berjumlah 4 orang siswa dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data diperoleh dari 4 orang sampel yang diberikan layanan konseling individual melalui pendekatan Gestalt yang dilakukan selama 2 kali pertemuan. Berdasarkan hasil analisis data secara kualitatif diperoleh hasil bahwa terjadi penguranganperilakuagresifmelalui layanan konseling individual dengan pendekatan gestaltpadasiswakelas VIII SMP Swasta Harapan MekarMedan. Dengan Demikian dapat disimpulkan bahwa layanan konseling individual dengan pendekatan Gestalt ini dapat dikatakan mampu dalam mengurangi perilaku agresif pada siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Medan.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Individualen_US
dc.subjectPerilaku Agresif Pada Siswaen_US
dc.subjectPendekatan Gestalten_US
dc.titleMengurangi Perilaku Agresif Melalui Layanan Konseling Individual Dengan Menggunakan Pendekatan Gestalt Siswa Kelas VIII SMP SWASTA HARAPAN MEKAR Medan Marelanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.