Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23106
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, ANNISA FITRIYANI-
dc.date.accessioned2023-11-27T03:17:29Z-
dc.date.available2023-11-27T03:17:29Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23106-
dc.description.abstractAdapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah” Apakah ada pengaruh terhadap hasil belajar dengan menggunakan media Pop Up Book 3D Interactive Terhadap kemampuan memahami jaring-jaring bangun ruang pada siswa kelas V SD Negeri 102071 Dolok Masihul”. Peneliti bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam penggunaan media Pop Up Book terhdap hasil belajar siswa di SD Negeri 102071 Dolok Masihul. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas Va sebagai kelas kontrol berjumlah 25 siswa, Dan kelas eksperimen berjumlah 28 siswa. Desain penelitian menggunakan test berupa soal pilihan berganda sebanyak 10 soal. Instrumen penelitian berupa soal mengenai jaring-jaring bangun ruang. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis berupa uji t-test. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test yang didahului dengan uji validitas, reabilitas, normalitas, dan uji homogenitas dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media Pop Up Book terhdap hasil belajar siswa pada materi jaring-jarig bangun ruang. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan nilai. thitung = dengan harga ttabel = 1,701 untuk taraf nyata 𝛼 = 0,05 dengan nilai df = 58 menunjukkan bahwa 7,449 > 1,701 atau thitung > ttabel. Hal ini dapat disimpulkan H0 ditolak dan HI diterimaen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMedia match 3D Pop Up Interactive jarring-jaring Bangun Ruangen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA MATCH 3D POP UP INTERACTIVE JARING JARING BANGUN RUANG TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS V SD NEGERI 102071 DOLOK MASIHULen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANNISA BARU.pdfFull Text5.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.