Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2309
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuliandari-
dc.date.accessioned2020-03-10T04:47:01Z-
dc.date.available2020-03-10T04:47:01Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2309-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bidang bimbingan sosial terhadap kecerdasan emosional siswa kelas x smk pab 8 sampali tahun pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 183 siswa, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 30 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi dan angket. Dari hasil uji validitas dan reabilitas dengan menggunakan product moment diperoleh hasil r= 0,4042. Harga r hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan r tabel. Untuk taraf signifikan 5% dan n=30, maka r tabel = 0,360 dan r hitung= 0,4042. Hal ini dapat disimpulkan bahwa > (0,3942> 0,360) berarti ada pengaruh bidang bimbingan sosial terhadap kecerdasan emosional. Dan untuk mengetahui taraf signifikan maka menggunakan uji t . Berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh harga t hitung= 2,269 dengan taraf signifikan nyata = 0,05 dk= n-2=30-2=28. Selanjutnya Ha diterima jika > . Berdasarkan t tabel= 2,048 dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel (2,269 > ttabel 2,048).Maka dapat disimpulkan bahwa diterima ditolak. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.subjectBidang bimbingan sosialen_US
dc.subjectKecerdasan emosionalen_US
dc.titlePengaruh Bidang Bimbingan Sosial Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas X SMK Pab 8 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.