Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23089
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Khairuningtias, Putri | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T02:56:02Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T02:56:02Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23089 | - |
dc.description.abstract | Media sosial menjadi salah satu situs jejaring sosial berbasis teknologi saat ini yang paling banyak digunakan terutama pada kalangan siswa untuk membantu dalam proses belajar atau hanya untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh tentang Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Kota Binjai. Dalam penelitian ini memiliki batasan masalah untuk memperkecil objek penelitian dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 2 Binjai. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, serta pengukuran menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengukuran data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji t, serta uji korelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa, dapat dibuktikan dari hasil uji regresi linier yang dilakukan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan dapat dibuktikan dengan tingkat pengaruh uji korelasi sebesar 0.805 atau sebesar 64,9% dari 81 responden, dengan ini keterangan bahwa pengaruh yang dimiliki sangat kuat. | en_US |
dc.subject | Media Sosial, Prestasi Belajar, Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KOTA BINJAI | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI PUTRI KHAIRUNINGTIAS.pdf | 4.02 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.