Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23076
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Istiari-
dc.date.accessioned2023-11-27T02:43:42Z-
dc.date.available2023-11-27T02:43:42Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23076-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa LKPD dalam meningkatkan keterampilan proses IPA di kelas 5 SD Negeri 005 Bukit Kapur. LKPD di sesuaikan serta di susun dengan langkah-langkah pada model pembelajaran project based learning dengan materi siklus air. Pengembangan LKPD dilakukan dengan metode penelitian R&R ( Reserch & Development), model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analysis (analisis), Design(desain), Development( pengembangan ), Implementation(pelaksanaan), Evaluation( evaluasi). Pada penelitian ini peneliti membatasi pada tahap Evaluation(evaluasi). Hal ini dikarenakan keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya. Hail kelayakan LKPD dalam meningkatkan keterampilan proses IPA di kelas 5 didapat sangat baik secara keseluruhan. Penilaian ahli validasi materi yaitu 96,66% dengan kategori sangat valid. Hasil penilaiam validasi ahli desain 98,33% dengan kategori sangat valid dan hasil penilaian validasi ahli bahasa yaitu 99,3 % dengan kategori sangat valid. Adapun hasil penilaian kepraktisan oleh peserta didik yaitu 90,04 dengan kategori sangat praktis, sehingga LKPD dalam meningkatkan keterampilan proses IPA layak untuk digunakan Di SDNegeri 005 Bukit Kapur.en_US
dc.subjectLKPD IPA , Keterampilan Proses IPA, Peserta didik.en_US
dc.title“ Pengembangan LKPD Dalam Meningkatkan Keterampilan Proses IPA Di Kelas 5 SD Negeri 005 Bukit Kapur T.A 2022/2023en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Sudah Benar.pdf6.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.