Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23068
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Windari, Rahmarani | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T02:36:21Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T02:36:21Z | - |
dc.date.issued | 2023-10-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23068 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membac siswa kelas IV SD Budi Agung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan kelompok one group pretest-posttestdesign. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Budi Agung yang berjumlah 26 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitusampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar porfomance test. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition yaitu 85 banding 59 Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan model pembelajaran CIRC 74 Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition adalah 92 Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t (Paired Sample T Test) pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2- tailed) adalah 0,000 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membaca siswa kelas IV SD Budi Agung. | en_US |
dc.subject | Cooperative Integrated Reading and Composition, membaca | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas IV SD Budi Agung | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI WINDA.pdf | 3.84 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.