Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23068
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWindari, Rahmarani-
dc.date.accessioned2023-11-27T02:36:21Z-
dc.date.available2023-11-27T02:36:21Z-
dc.date.issued2023-10-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23068-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membac siswa kelas IV SD Budi Agung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan kelompok one group pretest-posttestdesign. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Budi Agung yang berjumlah 26 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitusampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar porfomance test. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition yaitu 85 banding 59 Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan model pembelajaran CIRC 74 Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition adalah 92 Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t (Paired Sample T Test) pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2- tailed) adalah 0,000 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap kemampuan membaca siswa kelas IV SD Budi Agung.en_US
dc.subjectCooperative Integrated Reading and Composition, membacaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas IV SD Budi Agungen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WINDA.pdf3.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.