Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23066
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUSPITA, SALSA DWI-
dc.date.accessioned2023-11-27T02:35:20Z-
dc.date.available2023-11-27T02:35:20Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23066-
dc.description.abstractAdapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Dalam Meningkatkan Penjualan (UMKM Kota Medan), Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Dalam penelitian ini, peneliti mengambil lokasi penelitian di Kota Medan, sampel yang digunakan adalah sampel slovin dengan jumlah sampel sebesar 200 UMKM, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon, adapun hasil penelitian ini adalah ,Penerapan pada QRIS di Kota Medan mempermudah transaksi digital bagi para masyarkat dan pelaku UMKM karena dengan adanya QRIS masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai dalam transaksi keuangan mereka karena dengan menggunakan QRIS sudah bisa mengunakan berbagai layanan keuangan digital. Pelaku UMKM mendapatkan peningkatan penjualan dengan menggunakan QRIS, karena hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM mengalami peningkatan penjualan semenjak penggunaan QRIS. Bedasarkan tabel test statistic diatas terlihat bahwa nilai Asymp. Sig. (2-tailed) adalah 0.000 bernilai lebih kecil dari 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. artinya penggunaan QRIS bisa meningkatkan penjualan UMKM di Kota Medan yang menjadi sampel penelitianen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectQRISen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.titleANALISIS PENGGUNAAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD (QRIS) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (UMKM KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SALSA DWI PUSPITA_1901270059.pdfFull Text2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.