Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2305
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSartika, Tria-
dc.date.accessioned2020-03-10T04:34:17Z-
dc.date.available2020-03-10T04:34:17Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2305-
dc.description.abstractPerilaku Bullying yaitu perilaku negatif yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang dapat merugikan orang lain, Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mencegah prilaku bullying siswa. Dengan adanya pemahaman dan dilakukannya layanan informasi siswa dalam mencegah prilaku bullying dapat membedakan siswa dengan siswa lainnya yang tidak diberikan layanan informasi untuk mencegah prilaku bullying Penelitian ini dilaksanakan di SMP SWASTA Asuhan Jaya Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, yang beralamat di Jl. Kayu putih Kelurahan Tanjung mulia Kecamatan Medan Deli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif dengan subjek dan objek penelitian adalah: siswa kelas VII untuk mencegah prilaku bullying siswa. Proses pengambilan data dilakukan selama 4 minggu yakni pada bulan Februari 2018, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: penerapan layanan informasi untuk mencegah prilaku bullying siswa dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling sudah berjalan dengan optimal. Siswa bisa berprilaku baik setelah diberikan layanan informasi oleh guru bimbingan dan konseling sudah benar mengalami perubahan dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan.en_US
dc.subjectLayanan informasien_US
dc.subjectPrilaku Bullyingen_US
dc.titlePenerapan Layanan Informasi Untuk Mencegah Prilaku Bullying Siswa Kelas VII SMP Swasta Asuhan Jaya Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.