Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23057
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author-, SILVIAH-
dc.date.accessioned2023-11-27T02:21:30Z-
dc.date.available2023-11-27T02:21:30Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23057-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pembelajaran pendidikan agama islam di SMP Terpadu Al-farabi, yang berupa perencanaan pembelajaran, pelaksanaan kegiatan pembelajaran, serta evaluasi pembelajaran serta apa saja pendukung dan penghambat berjalannya manajemen pembelajaran, hadapan jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode kualitatif, adapun sumber data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan observasi langsung kelapangan dan data sekunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap para informan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: 1) guru pendidikan agama islam senantiasa membuat silabus dan rpp sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai untuk menjadi acuan dalam proses pembelajaran, 2) Guru pendidikan agama islam di SMP Terpadu Al-Farabi telah melaksanakan pelaksanaan kegiatan pembelajaran sebagai berikut : a) melakukan kegiatan pendahuluan, b) melaksanakan kegiatan inti, c) melaksanakan kegiatan Penutup 3) Guru pendidikan agama islam di SMP Terpadu Al-Farabi telah melaksanakan evaluasi kegiatan pembelajaran , adapun tujuan dari evaluasi kegiatan pembelajaran ini adalah untuk mengetahui kemampuan peserta didik, evaluasi kegiatan pembelajaran yang dibuat oleh guru pendidikan agama islam di SMP Terpadu Al- Farabi adalah berupa memberikan pekerjaan rumah atau pekerjaan kelas, Ujian Tengah Semester, ujian semester dan ujian kenaikan kelas, 4) adapun faktor pendukung manajemen pembelajaran di SMP Terpadu Al-Farabi adalah keingintahuan siswa yang tinggi, lingkungan masyarakat sekitar yang mendukung.5) adapun Faktor penghambat dalam melaksanakan manajemen pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Terpadu Al-Farabi adalah kurangnya fasilitas dan prasarana dalam pembelajaran, kurangnya media pembelajaran sehingga membuat siswa jenuh saat berlangsungnya pembelajaran.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.titleMANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP TERPADU AL-FARABIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SILVIAH - 1901020225.pdfFull Text3.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.