Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23048
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author-, NURAINI-
dc.date.accessioned2023-11-27T02:09:45Z-
dc.date.available2023-11-27T02:09:45Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23048-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangin oleh kurang terampilnya siswa dalam berbicara dalam hal mengemukakan pendapat, dan kurang tepatnya guru dalam berbicara dalam menerapkan model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menerapkan model pembelajaran Cooperative Script. Model penelitian ini adalah model penelitian kuantitatif. Populasi nya adalah siswa kelas IV MIN 2 Simalungun yang terdiri dua kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Sampling Jenuh / Total Sampling . Variabel bebas adalah model pembelajaran Cooperative Script, variabel terikat adalah keterampilan berbicara. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (Independent Sampel T-Test), Yang didahului dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan uji t mendapatkan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 > 0,05, maka Ho diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Cooperative Script terhadap keterampilan berbicara pada siswa kelas IV MIN 2 Simalungunen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Cooperativeen_US
dc.subjectKeterampilan Berbicara.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV MIN 2 SIMALUNGUNen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURAINI.pdfFull Text11.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.