Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23030
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | KHODIJAH, NADIA | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T01:56:09Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T01:56:09Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23030 | - |
dc.description.abstract | Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada semester II tahun ajaran 2023/2024 dalam dua siklus, subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 112307 Perkebunan Aek Pamienke yang berjumlah 10 laki-laki dan 10 perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non-tes. Instrumen penelitian berupa tes. Teknik analisis data yang dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di kelas V SD Negeri 112307 Perkebunan Aek Pamienke. Hasil peningkatan belajar siswa pada materi pengaruh kalor dalam kehidupan dapat dilihat dari peroleh data dari 20 siswa, pada soal pretest pratindakan siswa yang tuntas sebanyak 1 siswa dengan persentase 5%, sedangkan pretest siklus I yang tuntas sebanyak 3 siswa dengan persentase 15% dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 18 siswa dengan persentase 90%, maka dapat dilihat adanya peningkatan dari pratindakan, siklus I dan siklus II sebanyak 15 siswa dengan persentase 75%. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Model Cooperative Script | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA KELAS V TEMA 2 SUBTEMA 1 DI SD NEGERI 112307 PERKEBUNAN AEK PAMIENKE | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_NADIA_LENGKAPPPP_121 SUDAH EDIT-1.pdf | Full Text | 9.27 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.