Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23023
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | DAYNINGRUM, HAYYUM | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-27T01:51:57Z | - |
dc.date.available | 2023-11-27T01:51:57Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23023 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa SDN 101744 desa klambir. Jenis penelitian ini adalah eksperimen.Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik sampling jenuh yaitu kelas IV-B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV-A sebagai kelas kontrol, kelas eksperimen berjumlah 23 orang dan kelas kontrol berjumlah 25 orang. Kelas eksperimen diberikan perlakuan metode pembelajaran Learning Start With a Question sesangkan kelas kontrol diberikan perlakuan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen dalam penelitian ini adalah performance test. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 87,39 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 60,48, dimana 87,39 > 60,48. Artinya kreativitas belajar siswa kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan kreativitas belajar siswa kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa kelas IV SDN 101744 Desa Klambir | en_US |
dc.subject | Kreativitas | en_US |
dc.subject | Learning Start With a Question | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 101744 DESA KLAMBIR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HAYYUM.pdf | Full Text | 4.07 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.