Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23023
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAYNINGRUM, HAYYUM-
dc.date.accessioned2023-11-27T01:51:57Z-
dc.date.available2023-11-27T01:51:57Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23023-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa SDN 101744 desa klambir. Jenis penelitian ini adalah eksperimen.Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik sampling jenuh yaitu kelas IV-B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV-A sebagai kelas kontrol, kelas eksperimen berjumlah 23 orang dan kelas kontrol berjumlah 25 orang. Kelas eksperimen diberikan perlakuan metode pembelajaran Learning Start With a Question sesangkan kelas kontrol diberikan perlakuan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen dalam penelitian ini adalah performance test. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 87,39 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 60,48, dimana 87,39 > 60,48. Artinya kreativitas belajar siswa kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan kreativitas belajar siswa kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa kelas IV SDN 101744 Desa Klambiren_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.subjectLearning Start With a Questionen_US
dc.titlePENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 101744 DESA KLAMBIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HAYYUM.pdfFull Text4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.