Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23018
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNINGSIH, AGUS TIA-
dc.date.accessioned2023-11-27T01:48:57Z-
dc.date.available2023-11-27T01:48:57Z-
dc.date.issued2023-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23018-
dc.description.abstractPercepatan penurunan stunting pada anak balita merupakan salah satu agenda utama pemerintah. Pemerintah menargetkan prevalensi stunting di Indonesia turun menjadi dibawah 14% pada 2024. Sebagai upaya dalam menekan angka stunting ini, pemerintah menyusun program yang berfokus pada penyuluhan dan penyebarluasan informasi mengenai stunting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan layanan masyarakat terhadap pengetahuan ibu rumah tangga dalam mencegah stunting. Adapun sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sampling total. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan angket. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan layanan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah bersama BKKBN pengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan ibu rumah tangga dalam mencegah stunting. Iklan layanan masyarakat harus berfungsi sebagai sarana estetika komunikasi untuk berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial dan budaya yang berbeda.en_US
dc.subjectIklan Layanan Masyarakat, Komunikasi, Stunting.en_US
dc.titlePENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENCEGAH STUNTINGen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AGUS TIA NINGSIH.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.