Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22927
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNINGSIH, NURMULIA-
dc.date.accessioned2023-11-25T07:23:37Z-
dc.date.available2023-11-25T07:23:37Z-
dc.date.issued2023-11-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22927-
dc.description.abstractSkripsi ini membahas Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana keterampilan sosial siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, bagaimana keterampilan sosial siswa setelah menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keterampilan sosial siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, untuk mengetahui keterampilan sosial siswa setelah menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 050780 Besitang sebanyak 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan sebelum digunakannya lembar observasi hal yang pertama kali dilakukan memvalidasi lembar observasi kepada Bapak Amin Basri S.Pd.I., M.Pd yang nilainya 100% (valid). Hasil hipotesis dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat ditarik kesimpulannya bahwa Model Pembelajaran Project Based Learning Berpengaruh Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subject: Keterampilanen_US
dc.subjectSosialen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN 050780 BESITANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LENGKAP NURMULIA NINGSI 1902090046-1.pdfFull Text4.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.