Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22904
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | DIRGA, AYUNDA PUTRI | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-25T04:39:37Z | - |
dc.date.available | 2023-11-25T04:39:37Z | - |
dc.date.issued | 2023-09-21 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22904 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kegiatan Gotong Royong dalam Membina Sikap Mandiri Anak di Kelompok B RA Musthafawiyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, bertujuan untuk menggambarkan bagaimana implementasi kegiatan gotong royong dalam membina sikap mandiri anak kelas B RA Musthafawiyah. Subjek dari penelitian ini adalah RA Musthafawiyah dan objek dari penelitian ini adalah Kepala sekolah, guru dan juga murid kelas B RA musthafawiyah. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa kemandirian anak sudah ditanamkan sejak dini sehingga hasil yang diperoleh juga cukup baik, anak sudah terbiasa mandiri dan disiplin dalam melakukan aktifitasnya di sekolah. Selain itu sikap toleransi anak juga sudah mulai tumbuh dan berkembang dengan baik dilihat dari hal-hal sederhana yang mereka lakukan dengan teman sekelasnya. Buah dari sikap guru yang sabar dan lemah lembut ketika menerapkan kebiasaan baik kepada anak. Tidak banyak anak yang kurang berkembang kemandiriannya hal ini terjadi karena kurangnya kerjasama orangtua dalam memaksimalkan pembinaan kemandirian yang diterapkan disekolah. | en_US |
dc.subject | Gotong Royong | en_US |
dc.subject | Sikap Mandiri | en_US |
dc.subject | Anak Usia Dini | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI KEGIATAN GOTONG ROYONG DALAM MEMBINA SIKAP MANDIRI ANAK DI KELOMPOK B RA MUSTHAFAWIYAH | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
REVISI SKRIPSI DIRGA AYUNDA PUTRI-1.pdf | Full Text | 3.77 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.