Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22874
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBELLA, TANDY-
dc.date.accessioned2023-11-25T03:09:47Z-
dc.date.available2023-11-25T03:09:47Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22874-
dc.description.abstractTujuan penelitian yaitu untuk melihat bagaimana pengaruh penerapan program tilawah terhadap peningkatan kefasihan membaca Al-Quran di MAS PAB 2 Helvetia. Penelitian menggunakan metode kuantitatif sampling ini dengan jumlah sampel berjumlah 30 orang, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis, adapun hasil penelitian ini adalah. Hasil penelitian pada MAS PAB 2 Helvetia ialah penerapan program tilawah dilaksanakan secara teratur dengan mempraktekkan cara melafadzkan bacaan tilawah dengan tajwid beserta lagu yang digunakan, Kefasihan membaca Al Quran dinilai dengan cara kelancaran bacaan dengan tartil dan lagu yang digunakan secara berulang-ulang agar siswa tidak mudah lupa serta terdapat pengaruh signifikan penerapan program tilawah terhadap peningkatan kefasihan membaca Al-Qur’an di MAS PAB 2 Helvetia. Nilai pearson correlation sebesar 0,796 dengan hipotesis diterima.en_US
dc.subjectProgram Tilawahen_US
dc.subjectKefasihan Membacaen_US
dc.subjectMelafadzkan Bacaanen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN PROGRAM TILAWAH DI MAS PAB 2 HELVETIA TERHADAP PENINGKATAN KEFASIHAN MEMBACA AL-QUR'ANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi Bella Sidang harini (1).pdfFull Text2.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.