Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22866
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorELSA, AUDILLA-
dc.date.accessioned2023-11-25T02:20:27Z-
dc.date.available2023-11-25T02:20:27Z-
dc.date.issued2023-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22866-
dc.description.abstractJalan tol adalah jalan bebas hambatan yang merupakan bagian dari sistem jaringan jalan dan bagian jalan sebagai jalan nasional yang pengguna tersebut diwajibkan untuk membayar tol sesuai dengan golongan kendaraan dan jarak yang ditempuh. Pada suatu sistem jaringan jalan tol kelambatan atau kemacetan sering terjadi di pintu gerbang keluar-masuk, khusus nya pada arah yang menghadapi pelayanan pemabayaran. Mengevaluasai pada kapasitas dan pelayanan di gerbang Tol Semayang pada studi kasus ini untuk melihat apakah masih memadai untuk melayani pemakainya dan kapasitas nya. Data didapat dari survei lapangan yaitu survei untuk mendapatkan nilai tingkat kedatangan masuk dan keluar dan waktu pelayanan pada hari sibuk dan jam sibuk. Dengan mengambil suatu parameter antrian, dengan input data tingkat pelayanan didapat jumlah kendaraan yang dapat dilayani untuk tiap gardu yang beroperasi sebanyak 2 gardu masuk sebanyak 333 kendaraan/jam masih memenuhi Strandar Pelayanan Minimum Jalan Tol <500 kendaraan/jam/gardu, dan pada 2 gardu keluar sebanyak 253 kendaraan/ jam/ gardu masih memenuhi Standar Pelayanan Minimum Jalan Tol <300 kendaraan/ jam/ gardu.en_US
dc.subjectJalan Tolen_US
dc.subjectWaktu Pelayananen_US
dc.subjectAntrianen_US
dc.titleEVALUASI KAPASITAS DAN PELAYANAN KELUAR – MASUK GERBANG TOL SEMAYANG (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Evaluasi Kapasitas dan Pelayanan Keluar - Masuk Gerbang Tol Semayang.pdfFull Text1.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.