Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22853
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARISKY, RUHDI-
dc.date.accessioned2023-11-25T01:47:35Z-
dc.date.available2023-11-25T01:47:35Z-
dc.date.issued2023-11-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22853-
dc.description.abstractLogo merupakan sebuah identitas visual bagi perusahaan atau organisasi yang menggambarkan karakteristik untuk mengidentifikasi dan mengenali sebuah produk pada suatu perusahaan atau organisasi. Fokus pada penelitian ini adalah menganalisis makna bentuk logo dan peranan warna pada desain logo brand Utenn Coffee. Utenn Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang bergerak pada industri kopi dalam menyediakan produk pangan dan jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna dari pada bentuk dan peranan warna pada desain logo brand Utenn Coffee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskrptif yang menggunakan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan cara redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini yaitu mengetahui makna bentuk dan peranan warna pada desain logo brand Utenn Coffee, setiap elemen yang ditetarapkan pada desain logo memiliki arti mendalam yang menggambarkan karakteristik dari Utenn Coffee, desain logo yang berbentuk U memberikan kesan tegas yang memudahkan konsumen atau masyarakat dalam mengingat dan mengenali identitas Utenn Coffee. Penerapan warna putih pada logo memberi kesan transparan pada Utenn Coffee dalam melayani konsumen. Hitam melambangkan kekuatan dan keteguhan Utenn Coffee dalam menjalankan usaha hingga saat ini. Emas melambangkan makna kesuksesan pada nilai jual yang saat ini diperoleh Utenn Coffee.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectbentuk logoen_US
dc.subjectperanan warna logo & Utenn Coffeen_US
dc.titleANALISIS MAKNA BENTUK DAN PERANAN WARNA PADA DESAIN LOGO BRAND UTENN COFFEEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RUHDI ARISKY.pdfFull Text27.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.