Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22837
Title: STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBIASAAN IBADAH PADA SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN
Authors: FEBRIANTI, SILVIA
Keywords: Strategi, Guru, Ibadah
Issue Date: 25-Nov-2023
Abstract: Strategi merupakan suatu langkah atau cara yang ditempuh untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Dalam dunia pendidikan guru mempunyai peran penting dalam membentuk karakter peserta didiknya . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman yang sangat pesat dan berpengaruh pada generasi muda terutama pada usia sekolah menengah, pada usia ini anak anak masih membutuhkan bimbingan dan arahan untuk menjalani kehidupannya dengan memberikan pelajaran agama, SMP muhammadiyah 57 medan sebagai sekolah yang bernuansa agama memiliki program yang menghasilkan ouput siswanya berkarakter Islami yang dibarengi dengan strategi yang digunakan guru pendidikan Islam dalam melaksanakan pembiasaan ibadah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apa strategi yang digunakan guru PAI dalam pembiasaan ibadah pada siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan 2) Bagaimana proses pembiasaan ibadah yang dilakukan di SMP Muhammadiyah 57 Medan 3) Bagaimana keberhasilan strategi yang digunakan guru PAI dalam pembiasaan ibadah pada siswa di SMP 57 Medan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memaparkan strategi apa saja yang digunakan guru pendidikan Islam dalam pembiasaan ibadah, proses pelaksanaan pembiasaan ibadah dan keberhasilan strategi yang digunakan. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa guru menggunakan beberapa strategi dalam pembiasaan ibadah, dari strategi yang digunakan dapat membentuk kesadaran dan kedisplinan beribadah pada siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22837
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SILVIA FEBRIANTI (1901020028).pdf3.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.