Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22809
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAFIZAH, NURUL-
dc.date.accessioned2023-11-24T14:17:52Z-
dc.date.available2023-11-24T14:17:52Z-
dc.date.issued2023-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22809-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan penanaman nilainilai nasionalisme melalui pembelajaran PKn pada siswa kelas V di UPT SPF SDN 106803 Pematang Johar. Penelitian ini merupaka penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang digunakan untuk mendeskripsikan dan menjawab permasalaha secara rinci. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1) UPT SPF SDN 106803 Pematang Johar telah menanamkan nilai-nilai nasionalisme melalui seluruh kegiatan pembelajaran khususnya pada pembelajaran PKn dan kegiatan non akademik melalui program yang telah ditetapkan sekolah serta ekstrakurikuler; 2) kendala yang dialami selama proses penanaman nilai-nilai nasionalisme yaitu karena faktor lingkungan yang membawa pengaruh cukup besar pada pembentukan perilaku siswa, kurangnya pengetahuan terhadap nilai-nilai nasionalisme, serta pengaruh globalisasi yang tidak disikapi dengan baik; 3) usaha yang dapat dilakukan dalam mengatasi kendala tersebut yaitu dengan menjalankan program sekolah yang telah ditetapkan melalui kegiatan keagamaan, melakukan kegiatan ekstrakurikuler pramuka, kegiatan gotong royong, kegiatan literasi, dan melakukan kunjungan ke museum melalui kegiatan study tour.en_US
dc.subjectPenanaman, Nilai-Nilai Nasionalisme, Pembelajaran PKnen_US
dc.titlePenanaman Nilai-Nilai Nasonialisme Melalu Pembelajaran PKN Siswa Kelas V di UOT SPF SDN 106803 Pematang Johar T,A 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_NURUL HAFIZAH.pdf3.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.