Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYusma, Ira-
dc.date.accessioned2020-02-29T06:43:36Z-
dc.date.available2020-02-29T06:43:36Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/227-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Kontekstual siswa kelas XII MIA SMA Muhammadiyah 1 Medan. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XII MIA SMA Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini adalah RPP dan Bahan Ajar berupa Buku Siswa. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian Bahan Ajar. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : a) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 4,4 dengan kriteria “Sangat Baik”, hasil validasi Bahan Ajar diperoleh skor rata-rata total 4,5 dengan kriteria “Sangat Baik”, b) hasil analisis data tes hasil belajar siswa diperoleh presentase ketuntasan klasikal sebesar 80%.en_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectPendekatan Kontekstualen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Statistika Untuk Siswa Kelas Xii Sma Muhammadiyah 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.