Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2279
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFebriani, Putri-
dc.date.accessioned2020-03-10T03:09:09Z-
dc.date.available2020-03-10T03:09:09Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2279-
dc.description.abstractKegiatan ekstrakulikuler termasuk di dalam muatan kurikulum yaitu pengembangan diri yang sifatnya lebih sebagai kegiatan penunjang keberhasilan program intrakurikuler. Kegiatan ekstrakulikuler bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan diri sesuai bakat, minat serta kemampuan siswa karena setiap manusia diberikan oleh Allah kemampuan yang berbeda-beda untuk tumbuh berkembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif objek yang diteliti sebanyak 14 orang siswa kelas VII yang kurang berminat mengikuti ekstrakurikuler. Proses pengambilan data dilakukan selama satu bulan yakni dimulai bulan januari dan berakhir di bulan Februari dengan teknik pengumpulan data, observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok berhasil untuk mengembangkan minat mengikuti ekstrakurikuler siswa kelas VII SMP Ali Imron T.A 2017 / 2018. Hal ini terlihat dari para siswa mulai aktif di dalam mengikuti ekstrakulikuler, berinteraksi baik, berani mengeluarkan pendapat, berwawasan luas dan memiliki solidaritas yang tinggi. Dan menyarankan dirinya ikut serta dalam mengikuti ekstrakulikuler sesuai dengan bakat, minat diri siswa.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectEkstrakurikuleren_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengembangkan Minat Mengikuti Ekstrakulikuler Siswa Kelas VII SMP Ali Imronen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.