Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2278
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairunisa, Winda-
dc.date.accessioned2020-03-10T03:06:49Z-
dc.date.available2020-03-10T03:06:49Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2278-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia. yang berjumlah 127 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 32 orang siswa kelas IX Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,694 lebih besar dari rtabel= 0,344 (0,694>0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh pemberian Layanan bimbingan kelompok terhadap perhatian siswa dalam belajar adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung= 7,323sedangkan ttabel=2,036. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 7,323> 2,036, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap perhatian siswa dalam belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesia Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPerhatian Siswa dalam Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP Nurul Islam Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.