Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22753
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNabillah, Mia-
dc.date.accessioned2023-11-24T03:36:15Z-
dc.date.available2023-11-24T03:36:15Z-
dc.date.issued2023-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22753-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran Ipa di kelas IV SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan dengan menerapkan model pembelajaran project based learning . Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan sebanyak II siklus dengan subyek penelitian yaitu siswa kelas IV SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan dengan jumlah siswa 15 laki-laki dan 13 perempuan. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan performance tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kreativitas siswa pada pelajaran Ipa yang dapat dilihat dari perolehan data pada siklus I dan sijlus II . pada siklus I terdapat sebanyak 16 siswa yang memiliki nilai kreatif dengan presentase 57,14% dan terdapat 12 siswa yang tidak kreatif dengan presentase 42,85%. Kemudian pada siklus II sebanyak 24 siswa yang memiliki nilai kreatif dan sangat kreatif dengan presentase 85,71 dan terdapat 4 siswa yang kurang kreatif dengan presentase 4,70%.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Project Based Learningen_US
dc.subjectKreativitas Belajar Ipaen_US
dc.titlePenerapan Media Poster Berbasis Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pelajaran Ipa Di SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MIA NABILLAH.pdf6.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.