Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22750
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Khair, Farah Maisya | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-24T03:31:58Z | - |
dc.date.available | 2023-11-24T03:31:58Z | - |
dc.date.issued | 2023-09-16 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22750 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengamatan siswa melalui penerapan metode modelling and imitation pada pembelajaran IPA siswa kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan II siklus dengan subjek penelitian di kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan yang berjumlah 14 laki-laki 8 perempuan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan keterampilan pengamatan siswa dengan menggunakan metode modelling and imitation. Dimana hasil observasi siswa pada siklus I keterampilan pengamatan siswa terjadi peningkatan pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I hasil keterampilam pengamatan siswa 54,54% terdapat 12 siswa yang terampil. Pada siklus II motivasi belajar siswa 86,36% terdapat 19 siswa yang terampil. Pada siklus I dan siklus II terjadi peningkatan keterampilan pengamatan siswa yaitu 7 siswa (31,82%). | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran Modelling | en_US |
dc.subject | Imitation | en_US |
dc.subject | Keterampilan pengamtan siswa | en_US |
dc.title | Peningkatan Keterampilan Pengamatan Siswa dengan Menggunakan Metode Modelling and Imitation di Kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi_Farah_Maisya_Khair.pdf | 6.79 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.