Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22730
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITI, KHALIZA-
dc.date.accessioned2023-11-24T02:41:46Z-
dc.date.available2023-11-24T02:41:46Z-
dc.date.issued2023-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22730-
dc.description.abstractAsas keadilan memiliki banyak pengertian, namun pada dasarnya keadilan berkaitan dengan distribusi dan alokasi sumber daya secara adil. Dalam konteks penggunaan kartu tol, asas keadilan dapat di interpretasikan sebagai upaya untuk memastikan bahwa biaya top up yang di bebankan sesuai dengan nilai yang diterima oleh pengguna. Penggunaan kartu tol dan pembebanan biaya top up terkait dengan banyak aspek hukum, termasuk hukum kontrak, perlindungan konsumen, dan persaingan usaha. Dalam beberapa kasus, tindakan pihak penyedia jasa tol dapat melanggar hak-hak konsumen atau aturan persaingan yang berlaku. Jenis penelitian ini adalah empiris dengan menggunakan pendekatan penelitian hukum sosiologis (yuridis empiris), dengan sifat penelitian deskriptif, dengan menggunakan data hukum islam, data primer dan data sekunder. Adanya hukum perlindungan konsumen diharapkan mampu memberi jaminan kepada konsumen berupa asas keadilan hukum atas perlindungan konsumen, hal ini dikarenakan konsumen memiliki kedudukan yang lemah dibandingkan dengan pelaku usaha.en_US
dc.subjectAsas Keadilanen_US
dc.subjectPembebanan Biayaen_US
dc.subjectPengguna Kartu E-Tollen_US
dc.titleASAS KEADILAN TERHADAP PEMBEBANAN BIAYA TOP UP BAGI PENGGUNA KARTU E TOLLen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SITI KHALIZA_1906200301.pdfFull Text1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.