Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22713
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYoussy, Erika-
dc.date.accessioned2023-11-24T01:41:18Z-
dc.date.available2023-11-24T01:41:18Z-
dc.date.issued2023-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22713-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran discovery learning pada siswa kelas IV SD Ar Rahman Islamic Fullday School Medan T.A 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tahapan pada tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Ar-Rahman Islamic Fullday School Medan yang berjumlah 20 orang. Metode pengumpulan data melalui lembar observasi dan soal tes, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi bangun datar. Sebelum dikenai tindakan rata-rata hasil belajar siswa hanya 45 % (9 siswa) yang memenuhi KKM, pada siklus I siswa yang memenuhi KKM meningkat menjadi 60 % (12 siswa), dan pada siklus II siswa yang memnuhi KKM meningkat menjadi 85 % (17 siswa).en_US
dc.subjectHasil belajar, Matematika, Model Pembelajaran Discovery Learningen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di SD Ar-Rahman Islamic Fullday School Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERIKA YOUSSY (1802090075).pdf6.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.