Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2267
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHardiyanti, Ella-
dc.date.accessioned2020-03-10T02:19:36Z-
dc.date.available2020-03-10T02:19:36Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2267-
dc.description.abstractLayanan bimbingan kelompok adalah layanan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama memperoleh bahan dari narasumber tertentu (terutama guru pembimbing atau konselor) yang berguna untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi individu sebagai pelajar, anggota keluarga dan masyarakat serta untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan emotional intellegence siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, yang berlamat berada di Jln. Pelajar Teladan Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan Subjek dan Objek penelitian adalah: siswa kelas VII. Proses pengambilan data dilakukan selama tiga minggu yakni pada bulan Februari 2018, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan : melalui layanan bimbingan kelompok yang dilakukan merupakan layanan yang baik bagi siswa, hal ini terbukti pada perubahan sikap siswa di kelas maupun diluar kelas, sudah menunjukkan kemampuan dalam mengenal emosi diri, mampu mengatur emosi diri sendiri, mampu memotivasi diri sendiri, saling berempati, dan dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan sesama siswa, perubahan tersebut setelah mendapat layanan bimbingan kelompok. Dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan dalam meningkatkan emotional intelligence siswa.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectEmotional Intellegenceen_US
dc.titleMelalui Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Emotional Intellegence Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.