Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22678
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHSB, PUAN HIDAYATI-
dc.date.accessioned2023-11-23T12:05:44Z-
dc.date.available2023-11-23T12:05:44Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22678-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menggunakan media teka-teki silang dan untuk mengetahui keterampilan pengukuran siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop sesudah menggunakan media teka-teki silang. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pengukuran siswa kelas III di SD Negeri 112302 Adian Torop sebelum menerapkan media pembelajaran teka-teki silang adalah masih terbilang rendah. Hal tersebut dibuktikan dari nilai rata-rata pre-test siswa kelas III adalah 68,15 atau jika dibulatkan rata-rata nilai siswa adalah 68. Hal tersebut diketahui hanyalah 7 orang yang memenuhi KKM dan 13 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Keterampilan pengukuran setelah menggunakan media teka-teki silang mengalami peningkatan yaitu 16 orang memenuhi nilai KKM. Maka terdapat pengaruh media pembelajaran teka-teki silang pada siswa kelas III SD Negeri 112302 Adian Torop.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectKeterampilan Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG TERHADAP KETERAMPILAN PENGUKURAN SISWA KELAS III SD NEGERI 110223 ADIAN TOROPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUAN HASIBUAN LUX (1).pdfFull Text3.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.