Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2265
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHullzana, Mita-
dc.date.accessioned2020-03-10T02:15:18Z-
dc.date.available2020-03-10T02:15:18Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2265-
dc.description.abstractLayanan bimbingan kelompok adalah layanan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama memperoleh bahan dari narasumber tertentu (terutama guru pembimbing atau konselor) yang berguna untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi individu sebagai pelajar, anggota keluarga dan masyarakat serta untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masa pubertas siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTS. ISLAMIYAH MEDAN Tahun Ajaran 2017/2018, yang berlamat berada di Jln. Suluh No. 71 D. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif dengan Subjek dan Objek penelitian adalah: siswa kelas VII untuk dapat meningkatkan pemahaman masa pubertas. Proses pengambilan data dilakukan selama dua minggu yakni pada bulan Januari 2018, dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: meningkatkan pemahaman masa pubertas melalui layanan bimbingan kelompok yang dilakukan oleh Penulis berjalan dengan optimal dan meningkat 5575% dilihat dari hasil laiseg dan hal ini terbukti pada perubahan sikap siswa di kelas, yang tadinya suka menyendiri kini sekarang sudah mulai mendekatkan diri dengan teman sebayanya, yang awalnya suka membantah dan menentang guru kini mereka sudah bisa lebih sopan dengan guru disekolahnya. Dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan.en_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectMeningkatkan Pemahaman Masa Pubertasen_US
dc.titleMeningkatkan Pemahaman Masa Pubertas Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas VII MTs. Islamiyah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.