Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2264
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Anggi Susetyoningsih-
dc.date.accessioned2020-03-10T02:13:02Z-
dc.date.available2020-03-10T02:13:02Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2264-
dc.description.abstractBimbingan Belajar Terhadap pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018 yang berjumlah 90 siswa yang terbagi dalam 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-3 karena kelas tersebut berdasarkan observasi dan wawancara denganguru BK, kelas tersebut banyak yang kurang memiliki pemahaman tentang gaya belajar. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengukur variabel adalah angket. Layanan informasi bidang bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap pemahaman gaya belajar dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel, thitung> ttabel (2,764>2,048) Sebagai kriteria hipotesis diterima atau ditolak. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi dapat disimpulkan besar pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap pemahaman gaya belajar siswa kelas VII MTs Islamiyah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 adalah 21,43%.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectGaya Belajaren_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Bidang Bimbingan Belajar Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.