Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2263
Title: Pengaruh Pelaksanaan Program Perbaikan Terhadap Cara Belajar Siswa Kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia
Authors: Hanafiah
Keywords: Pelaksanaan program Perbaikan;Cara Belajar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai Pelaksanaan Program Perbaikan dimana siswa belum memiliki cara belajar yang baik. Dalam meningkatkan cara belajar tersebut pelaksanaan programa perbaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara belajar, baik dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam lingkungan sekolah. Jumlah populasi 251 siswa dan sampelnya 20 orang siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling ( sampel bertjuan). Instrumen yang digunakan adalah angket dengan item pertanyaan 15 butir. Analisis data penelitian berupa uji korelasi, product moment dan uji hipotesis. Dari perhitungan uji product moment diperoleh rhitung > rtabel untuk taraf nyata 5% yaitu 0,500 > 0,250. Dan berdasarkan uji “t’’ maka diperoleh thitungan >ttabel yaitu 4,242 > 2,121. Pada signifikan nyata ( =0,05). Dari hasil perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa Pengaruh Pelaksanaan Program Perbaikan terhadap Cara Belajar Siswa yaitu sebesar 51% maka dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2263
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.