Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22607
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULINA, MEGA-
dc.date.accessioned2023-11-23T03:15:53Z-
dc.date.available2023-11-23T03:15:53Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22607-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui adakah pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa, (2) untuk mengetahui adakah pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa, (3) untuk mengetahui adakah pengaruh kelengkapan fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa di SMK PAB 2 Helvetia Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI program keahlian Akuntansi yang berjumlah 35 siswa. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu fasilitas belajar (X1) dan motivasi belajar (X2) serta variabel terikat yaitu prestasi belajar (Y). Metode pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan: Y = 120.589 - 0,647X1 - 0,748X2. Hasil Uji t untuk fasilitas belajar (X1) diperoleh thitung = -3.537 sehingga H1 diterima dan motivasi belajar (X2) diperoleh thitung = -3.159, sehingga H2 diterima. Kemudian untuk Uji F diperoleh Fhitung = 16.897, seingga H3 diterima. Secara simultan (R2 ) fasilitas belajar dan motivasi belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa sebesar 48,3%. Kesimpulan penelitian ini adalah fasilitas belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa baik secara simultan maupun parsial.en_US
dc.subjectFasilitas Belajar, Motivasi Belajar dan Prestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.A 2022/2023en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI (Mega Maulina _1902070011).pdf5.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.