Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22598
Title: PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS DALAM PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN SISWA KELAS 9 DI MTsN KARO
Authors: TARIGAN, IGA MAWARNI BR
Keywords: Penggunaan, Media Grafis, Pembelajaran Fiqih, Mempermudah Pemahaman.
Issue Date: 23-Nov-2023
Abstract: Dalam proses belajar, guru harus menggunakan bahan dan media yang tepat, karena mereka adalah bagian penting dari proses belajar yang dapat mempermudah pemahaman siswa, salah satu media pembelajaran yang dapat mempermudah pemahaman siswa ialah media grafis. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media grafis dalam pembelajaran Fiqih untuk mempermudah pemahaman siswa kelas 9 di MTsN Karo. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh berbentuk foto, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh adalah penelitian tentang penggunaan media grafis dalam pembelajaran Fiqih di MTsN Karo telah menemukan bahwa itu efektif dalam mempermudah pemahaman belajar siswa Kelas 9. Penggunaan media grafis oleh guru dan siswa sangat penting karena dapat secara signifikan meningkatkan proses belajar. Motivasi guru dan siswa dalam menggunakan media grafis juga penting, karena membantu mereka memahami materi lebih baik dan terlibat dengan penjelasan guru. Penelitian ini juga menemukan bahwa penggunaan media grafis meningkatkan minat dan keterlibatan siswa, menjadikannya faktor yang signifikan dan bermanfaat dalam proses belajar. Studi ini menyimpulkan bahwa media grafis dapat menjadi alat bermanfaat dalam mengajar Fiqih.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22598
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IGA MAWARNI BR TARIGAN.pdf3.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.