Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22553
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, MAULINA AISYAH-
dc.date.accessioned2023-11-23T01:16:27Z-
dc.date.available2023-11-23T01:16:27Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22553-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan membaca siswa dengan menerapkan model pembelajaran scramble di kelas IV SD Negeri 106160 Tanjung Rejo kecamatan percut sei tuan, untuk mengatahui keterampilan membaca siswa dengan menerapkan model pembelajaran konvensional di kelasIV SD Negeri 106160 Tanjung rejo kecamatan percut sei tuan, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble terhadap keterampilan membaca siswa di kelas IV SD Negeri 106160 Tanjung rejo. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran scramble lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Nilai rata-rata yang menggunakan model pembelajaran scramble di peroleh sebesar 77,20 dibandingkan nilai rata-rata menggunakan model pembelajaran konvensional sebesar 57,74. Nilai tertinggi yang menggunakan model pembelajaran scramble ialah 94,44 dibandingkan nilai tertinggi yang menggunakan model pmeblajaran konvensional 86,11. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa terdapat perbedaan pada yang menggunakan model pembelajaran scramble dan tanpa menggunakan model pembelajaran scramble, hal ini dibuktikan oleh nilai pada uji t dengan nilai signifikan taraf 5% dengan memperoleh nilai sig (2-tailed) 0,000 <0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Adanya pengaruh model pembelajaran scramble terhadap keterampilan membaca di kelas IV SD Negeri 106160 Tanjung Rejo.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Scrambleen_US
dc.subjectKeterampilan Membacaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DI KELAS IV SD NEGERI 106160 TANJUNG REJOen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAULINA AISYAH LUBIS (1902090129).pdfFull Text4.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.