Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22499
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNST, YULI SAHARA-
dc.date.accessioned2023-11-22T08:03:05Z-
dc.date.available2023-11-22T08:03:05Z-
dc.date.issued2023-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22499-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh literasi keuangan, Digital marketing, dan word of mouth terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukn bahwa variabel Literasi Keuangan ( ๐‘‹1 ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat generasi z menabung pda bank syariah (Y) dengan peroleh ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (3,340) > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (1,984) dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05, variabel Digital Marketing ( ๐‘‹2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh nilai ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (4,708) > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (1,984) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel Word Of Mouth (๐‘‹3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh nilai ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (2,735) > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (1,983) dengan nilai signifikan 0,007 < 0,05, uji secara simultan pada variabel Literasi Keuangan (๐‘‹1) , Digital Marketing (๐‘‹2 ), dan Word Of Mouth (๐‘‹3 ) menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh ๐นโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” (86,492) > ๐น๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ (2,70) dengan tingkat signifikan 0,000.en_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.titlePENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z MENABUNG PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT BINJAI KOTA)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1901270002 (1).pdfFull Text4.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.