Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22494
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZURRIYATI, TIA HUSNUL-
dc.date.accessioned2023-11-22T07:34:43Z-
dc.date.available2023-11-22T07:34:43Z-
dc.date.issued2023-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22494-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi rendahnya nilai nasionalisme pada karakter siswa kelas IV SD Swasta Al-Washliyah Ampera II Medan Tahun pelajaran 2022/2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi nilai nasionalisme dapat meningkatkan karakter siswa di kelas IV SD Swasta Al-Washliyah Ampera II Medan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode Kualitatif. Didalam pra siklus diketahui bahwa karakter siswa pada mata pelajaran PPKn berada pada kategori rendah yaitu belum mencapai 75% sehingga guru dan peneliti bermaksud melakukan perbaikan pembelajaran untuk implementasi nilai nasionalisme dalam meningkatkan karakter siswa dikelas IV SD. Berdasarkan hasil analisis deskriptif terhadap karakter siswa pada siklus I diperoleh total nilai secara keseluruhan adalah 1946 dengan rata-rata sebesar 7,4. Pada siklus II ini diperoleh hasil karakter siswa dengan nilai rata-rata sebesar 95,5 dengan total skor yang diperoleh oleh 26 siswa adalah 2485. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah skor 1946 dengan ratarata siswa pada siklus I adalah 74 dan menjadi 2485 dengan rata-rata 95,5 pada siklus II.en_US
dc.subjectImpelementasien_US
dc.subjectNasionalismeen_US
dc.titleIMPLEMENTASI NILAI NASIONALISME DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DIKELAS IV SD SWASTA AL-WASHLIYAH AMPERA II MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Tia husnul zurriyati REVISI TERBARU.pdfFull Text3.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.