Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22436
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSamudra, Muhammad Jaka-
dc.date.accessioned2023-11-22T02:39:43Z-
dc.date.available2023-11-22T02:39:43Z-
dc.date.issued2023-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22436-
dc.description.abstractMerosotnya permasalahan adab dalam dunia pendidikan sangat berdampak kepada rusaknya peradaban. Oleh karena itu sangat penting pendidikan adab seorang guru dan adab seorang penuntut ilmu. Pendidikan adab membutuhkan pedoman yang sesuai dengan Al-Quran, As-Sunnah, dan pendapat para ulama sebagai esensi dalam memberikan solusi dari setiap permasalahan. Pada hal ini dalam kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalatil Quran Imam Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawi merangkum akan pendidikan adab. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui materi pendidikan adab serta apa saja adab-adab yang harus dimiliki oleh pengajar dan pelajar menurut Imam Nawawi dalam kitab At-Tibyan. Metode penelitian ini adalah penelitian pustaka (library research) yaitu suatu riset yang memanfaatkan sumber pustaka untuk memperoleh data tanpa memerlukan riset lapangan. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah terdapat 15 adab pendidikan adab bagi pengajar dan 22 pendidikan adab bagi pelajar serta 5 keistimewaan kitab At-Tibyan.en_US
dc.subjectPendidikan, Adab, Pengajar, Pelajar, At-Tibyanen_US
dc.titlePENDIDIKAN ADAB DALAM PERSPEKTIF PEMIKIRAN IMAM NAWAWI DALAM KITAB AT-TIBYAN FI ADABI HAMALATIL QURANen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf6.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.